Jumat, 30 September 2011

Amal jama'i


 Working Together!!!
Betapa pentingnya "Bekerja Bersama".
Kita harus memahami bersama bahwa dalam bekerja bersama setiap diri punya "peran penting". Tak peduli apa itu tugasnya, namun ketika kita telah disatukan dalam lingkup jama'ah, artinya setiap peran kecil kita merupakan kepentingan untuk banyak orang (bersama).
Kita harus sama-sama menghargai. Pemimpin harus menghargai bawahannya, dengan menganggap bahwa, setiap tugas dari bawahannya sama pentingnya, tidak dibedakan dari seberapa berpengaruhnya "jabatan". Begitu juga anak buah yg dipimpin, ia pun harus bisa memahami bahwa setiap tugas yang di embannya adalah penting dan sangat berpengaruh untuk kemashlahatan bersama, maka menjadi keharusan baginya agar tidak menganggap 'remeh' amanah2 yg di limpahkan kepadanya.

Video di bawah mengingatkan kita untuk saling menghargai dan mengingat kembali akan pengaruh pentingnya orang lain bagi kehidupan kita.
Kita semua bagaikan puzzle. Setiap 'diri' punya peran bagi sesamanya. Peran masing-masing. Perannya tak selalu sama. Jika ada teman yang selalu menyakiti, mungkin saatnya bagi diri kita untuk berperan sebagai orang yang pemaaf. Begitu juga sebaliknya.

So, mari saling belajar untuk menghargai diri dan sesama.
Dan yang terpenting, mari kita saling mengingatkan teman... :) Dan tetaplah bersama! Berjama'ah!!! Karena Rasulullah SAW bersabda: 'Siapa yang menginginkan naungan surga, maka hendaklah ia berpegang teguh dengan jamaah'(HR.Tirmidzi)
'Tangan Allah beserta jamaah, dan siapa yang menyendiri, menyendiri pula di neraka'(HR.Tirmidzi)
'Kalian harus berjamaah. Sebab serigala hanya akan memangsa kambing yang menyendiri'(HR.Ahmad).

Dan yang dimaksud dengan "jama'ah" di sini tidak selalu bergerombol atau sekumpulan. Jama'ah pada dasarnya adalah "bersatu dan menyatu dalam kebenaran (Al-Haq)" Indahnya hidup bukan karena seberapa banyak orang mengenal kita, tapi seberapa besar manfaat kita bagi orang lain... Mari sama-sama belajar...
^_^ Mulailah dari sekarang! *Salam persahabatan.. :) Annisa Al-Hawari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

_salam sukses sahabat... ^_^